Novel Duet

Sebenarnya, saya sudah merencanakan untuk tidak banyak menulis selama liburan panjang kali ini. Saya hanya ingin menikmati seperti apa liburan yang sebenarnya. Tapi, segala sesuatu berjalan di luar rencana. Ada permintaan naskah dari Christian Simamora, ada permintaan cerpen dari Gradien Mediatama, dan satu lagi: novel duet.

Saya sedang mengerjakan sebuah novel duet dengan Abbas, seorang jurnalis sebuah portal berita online. Mungkin novel ini akan berjudul Monolog Hujan. Itu judul pilihan Abbas. Yah, sebenarnya saya sudah muak dengan hal-hal yang berkaitan dengan hujan. Tapi tak apa, nikmati saja setiap tetesnya🙂

Image7301

Saya menulis untuk Aurin, seorang model. Sedangkan Abbas menulis untuk Aldinar, seorang jurnalis. Kami membagi tugas: saya untuk bab ganjil, sementara Abbas untuk bab genap. Waktu untuk menyelesaikan satu bab (yang kami sebut monolog) adalah satu minggu. Yah, kadang bisa lebih sih kalau sama-sama sedang banyak tugas lain.

Image7303

Sekarang, kami baru sampai di monolog 5. Sabar, hujan masih belum mau berhenti.

2 thoughts on “Novel Duet

Leave a Reply

