Spot Foto Keren di Malang

Pantai

Spot ini bisa memberikan kesan ceria jika sedang ramai, tapi bisa juga memberikan kesan klasik saat benar-benar sepi. Latar pasir yang luas dan debur ombak bisa memberikan hasil akhir foto kita bermacam-macam. Di daerah Malang bagian selatan, ada pantai yang bagus untuk mengambil gambar, yaitu Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di kabupaten Malang, kurang lebih 30 kilometer sebelah selatan kota Kepanjen, atau 45 kilometer sebelah selatan kota Malang. Ada pura kecil di atas pulau batu, 100 meter lepas Pantai Balekambang yang bisa jadi lokasi foto menarik.

Parade atau Even Tahunan

Ada banyak even tahunan berlatar klasik yang diadakan setiap tahun di Malang, salah satunya adalah Malang Kembali atau Malang Tempo Doeloe. Dengan banyaknya kostum serba vintage yang dipakai pengunjung, tatanan stand klasik, serta lampu-lampu hias yang berwarna-warni, even ini bisa jadi pilihan tempat pengambilan foto yang tak terlupakan

Resto atau Kafe dengan dekor unik

Sekarang banyak sekali kafe yang tidak hanya menyuguhkan makanan yang enak, tapi juga suasana yang mendukung tema kafe itu sendiri. Biasanya pemilik kafe mendekor ruangan dengan wallpaper lucu, lukisan-lukisan menarik, atau pajangan berupa patung-patung unik yang bisa dijadikan spot foto menarik. Tapi ingat, kita perlu membaca dulu apakah ada peringatan boleh mengambil gambar atau tidak.

Taman

Konsep pemotretan piknik atau garden party bisa menjadi pilihan menarik. Dengan memanfaatkan background pohon-pohon, bunga-bunga, hamparan rumput, lampu hias di kota, atau kursi taman, kita bisa mendapat kesan playful di spot ini. Di Malang ada banyak taman yang bisa dituju, seperti Alun-Alun Tugu, taman di kawasan Tidar, dan Dieng.

Bangunan Tua

Di spot jenis ini, kita bisa mendapatkan kesan gloomy yang justru akan menampakkan perhatian lebih pada model foto. Kawasan Jalan Ijen terkenal dengan bangunan-bangunannya yang masih menampilkan peninggalan Belanda. Beberapa bangunan memang sudah dipugar seperti bangunan modern, tapi sebagian besar masih ‘perawan’. Rumah-rumah tua dan Gereja tua Ijen bisa menjadi pilihan. Selain itu, Toko Oen dengan bangunan kolonialnya juga bisa dituju.(tya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s