Dari Jurusan Sastra Inggris, Aku Menjadi…

Pernah suatu kali aku bertanya sama adikku: kalau udah gede mau jadi apa? Jawabnya: mau jadi kupu-kupu. Ah, anak kecil, pikirannya ringan sekali ;D

Nah, aku sendiri, sejak dulu punya segudang cita-cita. Mulai dari arkeolog sama hidrolog. Mulai linguist sama jurnalist. Itu adalah cita-cita yang datang di kepalaku sewaktu aku masih duduk di bangku SMA. Sekarang, setelah aku kuliah dan menekuni program studi Sastra Inggris di Universitas Brawijaya, muncul banyak lagi cita-cita. Setelah lulus, aku bisa saja memilih profesi sebagai dosen, wartawan, editor, guru, translator, interpreter, penulis, dan masih banyak lagi yang lain. Wow, sepertinya aku ingin mencoba semua pilihan itu ;D

Kemarin aku mendapat tugas mata kuliah Critical Reading, mencari sepuluh macam writer`s tone (humorous, nostalgic, critical, ironic, cynical, matter-of-fact, sad, and so on). Ribet sekali memang, tapi dari sana aku dapat pencerahan🙂

Aku menelusuri situs thejakartapost.com dan menganalisis setiap opini di sana, yang sebagian besar ditulis dengan ekspresif. Well, dari sana aku menemukan opininya Julia K. (columnist) yang gaya berceritanya sangat ekspresif, natural, dan menyenangkan untuk dibaca. Aku suka tulisannya! Berharap suatu saat bisa bertemu langsung sama orangnya.

Image

Well, aku ingat impian masa kecilku. Bukankah dulu aku ingin jadi wartawan The Jakarta Post? Mendadak cita-cita yang hampir terlupa itu hidup lagi di kepalaku. Lagi pula, aku sekarang ikut sebuah organisasi di kampus, Lembaga Pers Mahasiswa Mimesis. Itu adalah sebuah UKM jurnalistik di fakultasku. Akan kubuktikan, suatu saat aku pasti jadi bagian dari koran itu. Amin Ya Rabb >,<

One thought on “Dari Jurusan Sastra Inggris, Aku Menjadi…

Leave a Reply

