Kampus Impian (Rajanya Patih Gajahmada)

Ada sebuah catatan harian saya tanggal 29 Juni 2011, tanggal pengumuman SNMPTN 2011, yang membuat saya bisa tersenyum senang sampai sekarang. Alhamdulillah, saya diterima sesuai dengan pilihan pertama saya, di Sastra Inggris Universitas Brawijaya Malang. Ya, Brawijaya, rajanya Patih Gajahmada. Walaupun tak sebesar Universitas Gajahmada, tapi saya bangga dengan kampus ini^^

Bagian depan kampus ini bernuansa kerajaan zaman kuno, dengan dominasi batu-batu warna merah dan abu-abu. Di dalam ada berbagai macam gedung yang tinggi dan beberapa tampak megah. Sayangnya, gedung fakultas saya, Fakultas Ilmu Budaya, masih kurang layak dan masih dalam proses pembangunan. Kritikan tentang gedung ini ada di post Sebuah Puisi, Juga Lagu.

Brawijaya punya banyak tempat-tempat yang nyaman untuk sekedar ngobrol, berdiskusi, atau mengerjakan tugas. Di sepanjang jalan juga ada lampu jalan yang klasik dan selalu dinyalakan menjelang malam hari.

Ini foto-foto yang saya ambil di gazebo di dekat Fakultas Kedokteran:

Yellow Tabebuia Tree. Pohon ini banyak berjajar di sepanjang jalan di Universitas Brawijaya, khususnya di depan Gedung Rektorat. Sayang sekali hanya ada yang warna kuning:

Masuk ke perpustakaan pusat Universitas Brawijaya menuju ke lantai bawah, seperti masuk ke bagian lain UB. Seperti sedang berada di rumah sakit tua:


4 thoughts on “Kampus Impian (Rajanya Patih Gajahmada)

  1. Banyak sisi Brawijaya yang nyaman buat nongkrong, belum diekspos🙂

    Hmmm, teringat hari dimana kita liat pengumuman SNMPTN. Nangis berdua gara2 masuk kampus ini. Tolol dan alaynya…..😀

Leave a Reply

