Law of Attraction

*Inspired by Miss Curio_Cherry and Ustadz Bahrul Ulum

Suatu hari, Miss Curio_Cherry (Heni) berkunjung ke rumah. Kita saling bertukar koleksi lagu. Kau tahu, selera musik kami lumayan banyak yang sama, walaupun memang banyak juga yang berbeda. Kata Miss Heni, pertemuan dengan orang-orang yang punya ketertarikan yang sama dengan kita itu sudah diatur oleh hukum alam yang istilahnya law of attraction.

Pagi kemarin, aku mendengarkan kuliah subuh di masjid. Ustadz Bahrul Ulum bercerita kalau ada sebuah hadist (atau firman Allah ya? aku lupa) yang intinya bahwa manusia akan dipertemukan dengan manusia lain sesuai sifatnya. Ahli ibadah akan dipertemukan sama ahli ibadah, sedangkan orang jahat juga akan dipertemukan sama orang jahat. Begitulah Tuhan sudah mengaturnya.

Dan sekarang aku berpikir. Kalau aku ingin dipertemukan dengan orang yang soleh dan soliha, berarti aku harus menjadi seperti itu juga. Jalani saja, maka kita juga akan bertemu orang macam itu. Hey, ini jadi sama dengan pemikirannya Mario Teguh, dong! Wow, aku banyak belajar ;D

Leave a Reply

