Mobil Klasik Zaman Hitler

Ramadhan 4th, 1432 H

Azan berkumandang dari masjid seberang. Seorang gadis berjalan memenuhi panggilan Tuhannya bersama seorang wanita renta. Tya dan neneknya. Di sepanjang jalan, umat Muslim lain juga berjalan menuju masjid, tergesa-gesa. Tya tak bisa berjalan lebih cepat karena harus menunggu neneknya yang berjalan perlahan-lahan selangkah demi selangkah. Ceramah ustadz pagi kemarin terngiang di benaknya: di bulan Ramadhan, langkah menuju masjid sama dengan satu penghapusan dosa dan langkah lain sama dengan pengangkatan derajat di sisi Allah. Gadis itu tersenyum saja.

Mereka sampai di depan jalan raya. Ramai sekali. Ketika dirasa kendaraan sudah tak terlalu padat, mereka pun melangkah membelah lalu lintas malam itu. Hey, sebuah mobil melaju kencang dari arah kiri. Tya segera menahan langkahnya. Begitu juga dengan wanita tua di sebelahnya itu. Tapi, mobil itu melambat dan berhenti di tengah jalan, mempersilakan mereka berjalan lebih dulu.

Tya menyipitkan matanya, memperhatikan mobil itu dengan seksama. Dua buah lampu mobil itu menyilaukan matanya. Walau dalam gelap malam, Tya bisa langsung mengetahui mobil apa itu. Karakternya yang klasik itu membuat Tya tersenyum lebar. Volkswagen Beetle warna putih. Setelah Tya dan neneknya menyeberang, mobil itu kembali melaju kencang.

“Woohoo, hampir ditabrak Volkswagen Beetle!” serunya ketika sampai di rumah.

Saudara kembarnya mengerutkan kening. “Hampir ditabrak mobil malah bangga?” gumamnya. Tapi, dia kemudian hanya tersenyum kecil saja.

Tya memang seorang penggila mobil Volkswagen Beetle, walaupun tak mengoleksi mobil yang di Amerika disebut Bug itu. Tya selalu berbinar-binar setiap kali melihat mobil kodok itu melaju di jalan raya. Baginya, mobil itu sangat unik dan klasik. Seringkali ia membayangkan suatu saat ketika sudah dewasa, ia akan mengantarkan putranya ke sekolah dengan naik Volkswagen Beetle warna merah jambu. Hahaha, terdengar norak? Biar saja, bukankah imajinasi itu tak terbatas?

We`ll see what can she rides in the future!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s